Testimonial Day Greysia Polii, Menpora Amali Beri Jaket yang Dikenakannya Sebagai Tanda Kenangan

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri acara Testimonial Day Greysia Polii di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6). Menpora Amali memberi kenangan berupa jaket yang dikenakannya kepada Greysia.

Momen ini terjadi usai Menpora Amali memberi sambutan, seterusnya menghampiri Greysia Polii. Jaket yang sedang dipakai lalu dilepasnya. Greysia kemudian langsung memakai jaket tersebut.

“Jaket yang saya pakai ini, saya beri sebagai kenangan untuk Greysia,” kata Menpora Amali.

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali memuji katakter Greysia Polii yang pantang menyerah. Meski sempat jatuh bangun dalam berkarier, Greysia akhirnya mampu menunjukkan prestasi ditingkat Olimpiade Tokyo 2020 dengan meraih medali emas.

“Hari ini kita tentu merasa sedih dan seolah tidak ikhlas. Namun, itu lah perjalanan waktu. Kita harus mengikhlaskan Greysia Polii yang sudah memutuskan untuk pensiun,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan Greysia Polii dengan segala prestasi yang dicapainya.

“Saya secara pribadi dan mewakili bapak Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada Greysia Polii atas dedikasinya pada dunia bulu tangkis,” jelas Menpora Amali.

Sebagai informasi, Testimonial Day Greysia Polii dibuka dengan penampilan penyanyi Raisa. Lalu acara tersebut ditutup dengan pertandingan eksebisi dari beberapa pebulu tangkis. Laga ini berlangsung seru sekaligus menghibur penonton yang hadir secara langsung.(rls)