Terpilih Secara Aklamasi, Munafra Hafied Kembali Jadi Ketua IKA Smansa 88

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Munafra Hafied terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMAN 1 Makassar angkatan 88 periode 2020-2022 pada Musyawarah Besar (Mubes) Smansa 88 yang digelar di The Rinra Hotel, Makassar Minggu (20/12). Munafra ditunjuk secara aklamasi oleh 76 peserta yang merupakan perwakilan alumni dari 10 kelas di angkatan 88.

Bagi Munafra, penunjukkan ini merupakan kali kedua secara beruntun. "Phala (sapaan akrab Munafra) memiliki kepedulian yang tinggi kepada sesama alumni Smansa 88. Selama dua tahun masa kepemimpinannya, dia aktif merangkul dan memberdayakan pada alumni dengan berbagai kegiatan positif," ujar Bachtiar Beta, perwakilan dari kelas Fisika 2.


Bachtiar merujuk sejumlah kegiatan yang dilakukan IKA Smansa 88 di era kepengurusan Munafra. Diantaranya kegiatan keagaman seperti pengajian rutin setiap bulan, program Jumat Berbagi, mengunjungi panti asuhan dan olah raga bersama.

Ketua Umum IKA Smansa, Andi Ina Kartika Sari dalam sambutan pembukaannya mengapreasi kerja nyata yang dilakukan alumni angkatan 88. Terutama kegiatan yang langsung menyentuh kehidupan masyarakat. "Sebagai Ketua Umum IKA Smansa, saya juga salut dengan kekompakan yang ditunjukkan oleh alumni angkatan 88," ujar Andi Ina Kartika Sari yang juga menjabat Ketua DPRD Sulsel ini.

Ditemui usai Mubes, Munafra siap mengemban amanah yang diberikan oleh rekan-rekan seangkatannya. "Sebenarnya saya ingin ada sosok baru yang menggantikan posisi saya sebagai Ketua IKA Smansa 88. Tapi, saya tak kuasa menolak permintaan teman-teman yang kembali meminta saya menjadi ketua. Saya berharap dukungan untuk membuat program yang lebih baik dari sebelumnya," tutur Munafra.

Munafra menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk kepengurusan periode 2020-2022 dibantu formatur dari perwakilan empat jurusan. "Setelah kepengurusan terbentuk, kami akan menggelar rapat kerja untuk merumuskan program," pungkas Munafra. (ab)