Terkait KLB, PSSI-Kemenpora Serahkan ke Pemilik Suara

By Admin

nusakini.com--Kementerian Pemuda dan Olahraga serta PSSI sama-sama sepakat menyerahkan soal  Kongres Luar Biasa (KLB) kepada pemilik suara."Soal KLB normatif saja, yang namanya PSSI itu miniatur demokrasi di sepakbola. Sudah diatur dalam Statuta PSSI, syaratnya adalah 2/3 dari pemilik suara," kata Aristo di Tebet Jakarta, Sabtu (14/5).

Menurut Aristo, jika murni anggota PSSI menginginkan KLB, maka pihaknya tidak bisa menahannya. Aristo menambahkan, sejauh ini dalam agenda kongres tahunan PSSI tidak ada sedikit pun yang menyinggung soal KLB.

PSSI akan melakukan agenda kongres tahunan pada Juni mendatang. Agenda dari kongres tersebut rencananya akan membahas PSSI setelah tidak lagi dibekukan dan disanksi oleh FIFA. Selain itu juga membahas soal menggulirkan kompetisi yang sempat terhenti.

Pada kesempatan sama, Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto, mengatakan sebagai perwakilan pemerintah pihaknya tidak pernah meminta atau berbicara soal KLB. "KLB merupakan ranah dari anggota PSSI bukan kami," tutup Gatot (v/ab)