Terkait Izin ISC 2016, Menpora Minta BOPI dan Tim Transisi Lebih Aktif

By Admin


nusakini.com - Menpora Imam Nahrawi menegaskan dukungannya agar Indonesia Soccer Championship 2016 bisa berjalan sesuai jadwal. Karena itu, Menpora

meminta Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Tim Transisi 'jemput bola' terkait izin penyelenggaraan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. 

Hal itu diungkap Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot. S. Dewabroto. Menurut Gatot waktu penyelenggaraan ISC yang kian dekat membuat Menpora menginginkan adanya kerjasama dengan BOPI, Tim Transisi dan PT Gelora Trisula Semesta, operator ISC 2016. 

"Karena mereka (PT. GTS) menargetkan 15 April 2016 maka konsekuensinya semoga seluruh persyaratan yang harus dipenuhi bersama BOPI dan Tim Transisi harus segera dipenuhi," kata Gatot. 

Gatot menambahkan, pada prinsipnya, Kemenpora tidak menghalangi PT GTS untuk menggulirkan ISC. Menurut Gatot, Menpora sangat mendukung agar ISC segera bergulir sesuai jadwal. 

Lebih lanjut, Gatot mengungkapkan, Menpora telah meminta dia untuk mengingatkan BOPI dan Tim Transisi untuk segera memanggil PT. GTS. "Kami belum tahu (Kapan bertemu dengan GTS). Perintah pak menteri tadi malam, tolong pak Gatot diingatkan pada BOPI dan Tim Transisi memanggil PT GTS secara resmi, karena tempo hari yang ada hanya pertemuan informal," paparnya.(ab)