Terima Kepala BPPT, Gubernur Nurdin Paparkan Program Prioritas Pemprov Sulsel

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah menerima Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Hammam Riza di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Jum'at (15/3). 

Nurdin Abdullah menyampaikan beberapa program prioritas Pemprov Sulsel terutama bidang pertanian dan kelautan serta infrastruktur.

"Kami dan BPPT bukan hal baru, 10 tahun kami bersama di Bantaeng, dari sebuah kabupaten tertinggal. Dengan penerapan teknologi dan bantuan BPPT, Bantaeng menjadi daerah cukup maju sekarang," kata Nurdin Abdullah. 

Pengalaman ini pun dibawa ke Provinsi Sulsel. Nurdin berharap seluruh keunggulan yang ada di Sulsel dikembalikan. Termasuk mengembalikan kejayaan udang sitto (windu) dan juga mengembangkan industri garam yang potensinya cukup besar. 

"Kita harap BPPT memberikan nilai tambah, sekaligus akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sebutnya. 

Selain itu, komoditi lain di Sulsel yang mempunyai potensi besar adalah kakao/coklat dan rumput laut. Dengan teknologi BPPT, kekayaan alam luar biasa yang dimiliki saat ini akan berpengaruh besar terhadap peningkatakan kesejahteraan. 

"Mereka hadir memberikan motivasi dan arahan, bagaimana hulu dan hilir ini untuk peningkatan kesejahteraan kita," pungkasnya.(p/ab)