Terima Dubes RI Untuk Serbia, Menpora Senang MoU Kedua Negara Berjalan Baik dan Banyak Kemajuan

By Admin

nusakini.com--Menpora Imam Nahrawi menerima kunjungan Duta Besar Indonesia untuk Serbia Harry Richard James Kondou yang hadir bersama Sekretaris I Politik Reza Wiratamaatmaja di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4). 

Kepada Menpora, Harry melaporkan tentang perkembangan implementasi dan tindak lanjut MoU Indonesia-Serbia di bidang Kepemudaan dan Keolahragaan yang saat ini sudah menggeliat dan relatif ramai. "Banyak sekali kemajuan usai MoU Indonesia-Serbia khususnya di bidang olahraga implementasinya sudah ada terakhir ini ada delegasi pencak silat yang ikut berpartisipasi dalam International Sport Fair di Beograd, yang mendapat sambutan hangat Menpora Serbia dan masyarakat," ucapnya. 

  "Ada juga demo tentang pencak silat sekaligus workshop dengan klub-klub beladiri Serbia, mereka sangat ingin adanya kerjasama di bidang pencak silat berkembang di sana karena negara di Eropa Barat telah banyak klub-klub pencak silat hingga ada turnamennya," urainya. 

  Ia lanjutkan bahwa Menpora Serbia menawarkan juga kerjasama di bidang kepelatihan untuk polo air, bola voli, basket, sepakbola dan badminton. "Saya senang dan bangga sekaligus apresiasi kepada Bapak karena dalam kurun waktu 2 tahun usai MoU dengan kedua negara ini banyak sekali peningkatan dan berlanjut konkret, Menpora Serbia juga akan senang jika nantinya diundang di pembukaan Asian Games Agustus 2018," tutupnya. 

"Ahamdulillah syukur jika ada perkembangan yang konkret dan banyak kemajuan dari kerjasama bilateral ini semoga kedepan lebih maju dan berkembang," ujar Menpora menanggapi. 

Pelatih polo air dari Serbia yang menjadi implementasi kerjasama dua negara juga berjalan baik. "Pelatih polo air ini menyenangkan, saya tanya langsung ke atletnya, saat ini mereka sedang try out soal kemajuannya kita lihat nanti," katanya menambahkan.  

Pada pertemuan tersebut ikut mendampingi Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian serta Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini. (p/ab)