Terima Audiensi PB HMI, Menpora Amali Dukung Program HMI yang Fokus Pada Pengembangan SDM

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Raihan Ariatama dan jajarannya di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/12) siang.

Hadir mendampingi Ketum PB HMI antara lain Sekjen PB HMI, M Ichya Halimudin, Bendahara Umum, Abdul Rabbi Syahrir dan pengurus lainnya.

Usai pertemuan, Menpora Amali menyampaikan bahwa kedatangan rombongan PB HMI untuk melakukan silaturahim. Terlebih sejak Kongres HMI ke-XXXI di Surabaya beberapa waktu lalu dirinya belum pernah melakukan silaturahim dengan mereka.

"Hari ini baru kesempatan silaturahim, PB HMI dipimpin langsung Ketum PB HMI adinda Raihan, Sekjen dan lain-lain. Mereka menyanpaikan beberapa hal yang terkait dengan organisasi, program- program HMI kedepan dan tentu sinergi berbagai program yang bisa disinergikan dengan pemerintah," kata Menpora Amali.

Menpora Amali memastikan pemerintah mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah dan upaya PB HMI untuk fokus dalam program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

"HMI sebagai organisasi kemahasiswaan ekstra kampus, tentu juga harus melakukan program-program, baik yang berkaitan dengan pengembangan SDM itu sendiri maupun dengan program pembangunan bangsa. Saya kira ini bisa sejalan dengan apa yang dilaksanakan Kemenpora," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB HMI, Raihan Ariatama menyampaikan, pihaknya siap berkolaborasi dengan Kemenpora karena kedepan bangsa ini menghadapi banyak tantangan yang berat diantaranya bonus demografi.

"Ada bonus demografi di depan mata kita, tentunya pengembangan Sumber Daya Manusia dan pengembangan kapasitas pemuda menjadi salah satu prioritas kami di PB HMI. Maka kolaborasi antara PB HMI dan Kemenpora harus terjalin dengan baik kedepan," harapnya.(rls)