Tercepat Di Kualifikasi, Rossi Optimis Juarai MotoGP Spanyol

By Admin


nusakini.com - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi meraih pole position pada MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Sabtu (23/4/2016) malam WIB. Bagi Rossi ini sukses pertama sejak 2005.

Rossi pun optimis bisa juara meski diakuinya tidak muda mengalahkan dua pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang sangat menguasai trek dan memiliki motor yang cepat.

"Tahun lalu kami berjuang terlalu banyak di babak kualifikasi. Tahun ini dengan Michelin saya merasa lebih baik. Saya sudah mulai di barisan depan dua kali tahun ini, tapi pole position berbeda, terutama di sini, di Jerez. Pasti besok akan sangat sulit dengan Lorenzo dan Marquez. Tapi, kami berada di sana, kami bisa melawan," ujar Valentino Rossi seperti dilansir Crash.

Rossi mencatatkan waktu terbaiknya di kualifikasi kedua dengan 1 menit 38,736 detik. Pebalap berkebangsaan Italia ini menunjukkan kemajuan selama latihan bebas. Meski sempat menurun pada latihan bebas keempat, Rossi berhasil menjadi yang terdepan di sesi kualifikasi.

Pada MotoGP Spanyol ini juga sang pebalap akhirnya memasang sayap pada motornya setelah sebelumnya sempat menolak untuk memasang sayap. Hasilnya tidak terlalu mengecewakan di mana kecepatan Rossi meningkat dan mampu bersaing dengan rekannya, Jorge Lorenzo, dan pebalap lain seperti Marc Marquez dan duo Ducati.

Posisi kedua ditempati Jorge Lorenzo yang sempat mengalami peningkatan kecepatan dan memimpin di latihan bebas keempat. Lorenzo yang bakal bergabung ke Ducati pada musim depan berhasil mencatatkan waktu terbaiknya, 1 menit 38,858 detik.

Sementara itu, pebalap Honda Repsol, Marc Marquez, yang selalu memimpin dalam beberapa balapan terakhir berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 38,891 detik. Di bawahnya terdapat Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.(ab)