Tepis Isu Pergantian Personil Gegara Penggerebekan Batalyon 120, Kapolrestabes Makassar: Pergantian Internal Polri Hal Biasa

By Admin


nusakini.com - Makassar - Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Haryanto S.I.K , MH menanggapi usai beredarnya kabar yang menduga pencopotan salah satu Kanit Res di jajaran Polrestabes Makassar karena soal penggerebekan markas Batalyon 120 Makassar kemarin. 

"Saya tegaskan bahwasannya bukan pencopotan akan tetapi merupakan penggantian personel yang menempati jabatan tertentu untuk perbaikan kinerja maupun penyegaran personel di Lingkungan kerja Polrestabes Makassar", tegas Kombes Budi, Senin (12/9/2022). 

Kombes Budi juga menampik adanya isu yang mengaitkan pergantian ini ada hubungannya dengan penggerebekan Markas Batalyon 120. 

"Jadi saya tegaskan bukan pencopotan, akan tetapi tidak ada hubungannya dengan penggerebekan di Markas Batalyon 120", ujarnya pada awak awak media. 

Menurutnya, pergantian ini sudah melalui mekanisme dan pertimbangkan, baik dari segi prestasi kerja maupun pengaduan positif dan negatif dari masyarakat di wilayahnya.

"Jadi kiranya kita memahami tidak usah di bawa suatu masalah digiring ke mana-mana hingga menimbulkan dampak negatif, karena pergantian ini merupakan internal institusi.

"Masalah penggerebekan di sekretariat B. 120 sudah kami paparkan tadi dan sudah jelas keberadaan dan peranannya. Mari kita bersama tetap berjuang dan berupaya untuk menciptakan Makassar aman dan berbudi pekerti", pungkasnya. [hd]