Tekuk BUP 2-0, Persib Raih Kemenangan Perdana

By Admin

nusakini.com-- Persib Bandung meraih kemenangan perdana usai mengalahkan Bali United FC 2-0 pada pekan ketiga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (14/5) Dua gol kemenangan Persib dicetak  Vladimir Vujovic dan David Laly.

Persib memulai laga melawan Bali United dengan permainan terbuka. Peluang pertama Persib didapat pada menit ke-6 melalui tendangan bebas, Kim Kurniawan yang tepat mengarah kepada kiper, Rully Desrian.

Bali United yang memeragakan permainan bertahan melakukan serangan balik yang cepat pada menit ke-19. Namun, serangan yang dibangun  dapat digagalkan linii belakang yang dikawal, Vujovic. 

Peluang emas Persib didapat pada menit ke-22. Tembakan David Laly berhasil mengejutkan Rully Desrian, namun sayang hanya membentur mistar gawang Bali United. 

Persib akhirnya memperoleh hadiah penalti pada menit ke-28 setelah tendangan David Laly mengenai tangan pemain Bali United, Agus Nova. Vujovic yang menjadi eksekutor penalti tak menyia-yiakan kesempatan setelah tendangan kerasnya mengarah mulus ke sudut kiri gawang Rully pada menit ke-30. 

Persib memperlebar kedudukan pada menit ke-39. Tembakan terarah, David Laly dari sisi kiri serangan Persib, langsung mengarah masuk ke gawang Rully. Gol berkelas David Laly mengubah papan skor menjadi 2-0 untuk Persib. 

Jelang laga babak pertama usai, Hasim Kipuw punya peluang untuk mencetak gol bagi Bali United. Namun, tembakan mantan pemain Persija Jakarta itu dapat dihalau, Dias Angga. 

Memasuki babak kedua, Bali United membuka peluang lewat Ahn Byung-keon, tapi temakannya masih bisa dihalau Made Wirawan. 

Bali kembali mendapat peluang pada menit ke-58. Pergerakan individu, Yabes Roni diakhiri dengan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih belum menemui sasaran. 

Pada menit ke-65, Persib kembali punya peluang melalui tembakan Atep yang melambung tipis di atas mistar gawang, Rully Desrian. 

Bali United juga punya peluang memasuki menit-menit akhir pertandingan. Sayangnya tendangan keras Loudry Setiawann hanya menyamping di sisi kanan gawang Made Wirawan. 

Jelang pertandingan berakhir, Persib hampir saya memperlebar kedudukan andai tendangan bebas Atep tidak melambung. Hingga pertandingan berakhir, Persib tetap bertahan dengan skor 2-0. (b/ab)