TB Hasanuddin Desak Jokowi Ganti Menteri Pembuat Gaduh

By Admin


JAKARTA - Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDI-P, TB Hasanuddin mendesak Presiden Joko Widodo mengganti para menteri yang kerap membuat kegaduhan. Tujuannya agar jangan sampai muncul kesan bahwa kabinet ini tidak kompak dan bekerja tidak sesuai dengan visi dan misi presiden.

Kegaduhan juga dikhawatirkan berdampak mengurangi kinerja kabinet dan mendegradasi kewibawaan presiden sebagai kepala pemerintahan. "Atau jangan-jangan keberadaan mereka justru punya agenda untuk mengganggu kelancaran pemerintahan Jokowi," ujar Hasanuddin di Gedung Parlemen, Senin (7/6/2016), Dimata Hasanuddin, ada dua menteri yang kerap membuat gaduh dengan berpolemik diruang publik.

Hasanuddin merujuk fakta pernyataan Rizal dan Sudiman yang 'saling serang' di depan publik. Diantaranya soal proyek pembangkit listrik 35.000 Megawatt, perpanjangan kontrak Freeport, dan terakhir pembangunan blok Masela."Saya sarankan sebaiknya mereka diganti saja. Apalagi mereka juga tidak berkontribusi buat Jokowi pada Pilpres lalu," tegas Hasanuddin. (ab)