Taspen Terus Optimalkan Layanan kepada Peserta

By Admin


nusakini.com - Jakarta - PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Persero) terus melakukan upaya meningkatkan layanan kepada peserta melalui penyelenggaraan Program Asuransi Sosial PNS. Program ini terdiri dari Program Tabungan Hari Tua dan Program Pensiun.

Menurut Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro, sejumlah inovasi terus dilakukan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini seperti melakukan optimalisasi mobil Layanan Taspen. 

"Implementasi layanan SMS notifikasi sebagai layanan manfaatkan teknologi untuk memberikan informasi kepada peserta dengan lebih cepat dan akurat mengenai hak dan kewajibannya," ujar Iqbal dalam keterangan tertulis, Minggu (24/4/2016). 

Iqbal menambahkan, Taspen juga telah mengimplementasikan layanan 1 jam (Sertifikasi dari TUV NORD ISO 9001:2008) secara konsisten kepada peserta, dan sosialisasi Call Center Taspen sebagai sarana informasi dan keluhan pelanggan yang mudah diakses peserta. 

"Upaya otentikasi berkala sebagai updating data peserta pensiun mendukung pembayaran pensiun secara tepat. Sosialisasi mengenaiTaspen Mobile Application sebagai layanan Taspen yang diakses melalui smartphone peserta," ungkapnya. 

Selain itu, pembayaran TAPERUM kepada peserta, optimalisasi webservice melalui e-Klim Taspen, e-SPTB, e-SPT, dan e-Procurement, serta meningkatkan kerjasama dengan mitra bayar dan mitra kerja Taspen melalui office chanelling, Layanan Kunjungan Nasabah, dan Aplikasi SIM Gaji.(mk)