Target AC Milan Cuma Empat Besar, Bukan Scudetto Serie A

By ommed


nusakini.com - Presiden AC Milan, Paolo Scaroni menegaskan bahwa target timnya musim ini hanyalah finis di empat besar, bukannya mengejar Scudetto Serie A.

Rossoneri berada di jalur perburuan gelar juara pada awal musim 2021/22 ini, menempati posisi ketiga dengan sepuluh poin hasil dari tiga kemenangan dan satu seri.

Peluang juara memang terbuka lebar bagi Rossoneri, yang menunjukkan perkembangan pesat selama beberapa tahun terakhir terlebih musim lalu mereka menjadi runner-up Serie A, di belakang rival sekota mereka, Inter Milan yang jadi juara.


Di bawah asuhan Stefano Pioli, Milan yang mengandalkan banyak pemain muda juga mampu menyuguhkan permainan atraktif, namun Scaroni tidak mau membebani timnya dengan target besar.

"Saya mengurus anggaran dan dengan anggaran kami, kami berharap Milan lolos ke Liga Champions," katanya. "Kemudian, tentu saja, jika kami bisa mendapatkan sesuatu yang lebih, maka kami akan senang."

Milan kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam delapan tahun tetapi kalah dalam pertandingan pembuka fase grup mereka lawan Liverpool pekan lalu.

Selain menyoroti pentingnya stadion dibuka penuh bagi fans demi kelancaran finansial klub, Scaroni juga menginginkan adanya stadion baru yang modern bagi Milan agar bisa bersaing dengan klub-klub mapan seperti di Liga Primer Inggris.

"Kami butuh 100 persen [kehadiran penonton di stadion] atau setidaknya 75 persen," tegasnya. "Kami mengalami kerusakan ekonomi yang signifikan, dan kami membutuhkan lebih banyak penonton di stadion."


"Di Inggris, semua stadion penuh, sama seperti di Austria, Prancis, dan Spanyol, jadi kenapa kita tidak?"

"Milan butuh stadion baru di San Siro," lanjut Scaroni. "Sepakbola Italia perlu punya stadion modern yang dapat menyambut penonton berkeluarga."

"Klub seperti Liverpool, yang kami hadapi pekan lalu, mendapatkan €100 juta dari pemasukan di stadion, kami cuma €35 juta, bagaimana kami bisa bersaing?" (gi/om)