Tanago Friesian Jakarta Raih Kemenangan Kedua

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Jakarta--Tanago Friesian Jakarta berhasil memenangkan pertandingan atas Flying Wheel Makassar 60-43 pada lanjutan laga Srikandi seri 2 Jakarta di hari ketiga yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Jumat (14/2/2020). Dua tim yang berlaga ini merupakan penghuni papan bawah klasemen sementara, Tanago peringkat 5 sedangkan Flying Wheel menempati peringkat 6. Yuliana kapten tim Tanago berhasil membawa timnya menang di 20 menit pertama (33-21. Pemain yang akrab disapa Iping tersebut mengemas enam poin dibabak pertama, diikuti Shabrina Rizki yang memberikan sumbangsih empat angka.

Babak kedua berlangsung, tim asuhan Andrew Willer itu kembali unggul dan meninggalkan Flying Wheel dalam perolehan angka.Yuliana kembali tampil gemilang untuk membawa timnya meraih kemenangannya yang kedua sampai sejauh ini. Ia pun juga menjadi topskor untuk timnya pada pertandingan ini (15 poin, enam rebound, satu asis dan steal). Pemain center Tanago Yusranie Assipalma juga tampil bagus, Rani berkontribusi dengan 12 angka, sembilan rebound dan satu blok. Sedangkan pemain Flying Wheel, Jumriah HL kembali tampil sebagai mesin pencetak angka bagi timnya. Hari ini ia mengoleksi 14 poin, dibelakangnya menyusul nama Michelle Kurniawan yang membuat sembilan poin.

Catatan statistik menjabarkan, Tanago menang karena memanfaatkan kesalahan lawan (23 poin dari turnovers), kemudian juga mendapatkan 13 angka tambahan dari second chance poin. Para pemain cadangan Tanago juga memberikan sumbangsih nyata, mereka mencetak total 28 poin secara keseluruhan.

"Saya kecewa dengan game hari ini. Di awal saya instruksikan untuk bermain sabar dan tidak buru-buru, banyak screen dan passing, jangan langsung one on one. Hari ini sepertinya mereka terlihat main sendiri-sendiri," komentar Kwandi Winarso, pelatih Flying Wheel.

"Kami sebenarnya sudah yakin akan ambil game ini. Cuma saya masih belum puas dengan performa anak-anak. Ada skema penyerangan yang tidak mereka lakukan sesuai instruksi saya. Sampai sejauh ini pemain saya yang paling konsisten adalah Yuliana dan Fransisca. Keduanya selalu hustle disetiap pertandingan. Game selanjutnya Tanago bertemu Merpati, (Senin, 17/2/2020) Mereka tim yang paling siap di liga ini, punya materi yang matang dan outside shooting mereka juga baik. Apalagi Merpati punya Dita sebagai pengatur serangan yang tenang. Kita akan berusaha meredam Merpati Bali," ucap Andrew Willer, kepala pelatih Tanago.(R/Rajendra)