Tali Kasih yang Terawat, Alumni 85 SMPN 6 Makassar Buka Puasa Bersama dan Aksi Sosial

By Admin


nusakini.com - Makassar - Meski sudah 36 tahun lalu berpisah di bangku SMP Negeri 6 Kota Makassar. Namun alumni angkatan 1985 dari sekolah unggulan itu silaturahminya masih tetap terjaga hingga saat ini.

Kesuksesan dan kesibukan mereka saat ini tidak menjadi penghalang kembali merajut tali kasih antar sesamanya. Kepedulian antar mereka sangat terjaga. Terbukti dengan membantu rekannya yang sedang terbaring sakit.

Denny Tendean, nama rekannya itu yang sedang terbaring sakit di RS Labuang Baji. Saat dikunjungi oleh rekannya sesama alumni 685, Denny tampak begitu semangat dan bahagia. Dilihat dari acungan jempol dan mimik wajahnya saat berfoto.

Alumni 685 juga menggalang donasi antar mereka untuk membantu meringankan beban saudaranya itu. Dari donasi yang berhasil terkumpul dalam waktu yang singkat sebanyak Rp 20 juta. “Semuanya dari alumni 685,” kata Sukriansyah S Latief, Ketua Alumni 685, yang juga Staf Khusus Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

"Mudah-mudahan niat baik kita dapat membantu meringankan beban saudara kita Denny," tutur Uki, sapaan akrab pria berkacamata itu usai menyerahkan bantuan kepada keluarga Denny, Senin 19 April 2021.

Uki berharap, dengan bantuan dan doa, Denny bisa segera sembuh dari penyakit yang dideritanya, dan bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

"Kita selalu mendoakan saudara kita Denny. Semoga penyakitnya segera diangkat oleh Allah, Amiin," ucapnya.

Usai menjenguk Denny di rumah sakit. Uki kembali bernostalgia dengan rekannya sambil berbuka puasa bersama di Kedai Ayah UQ, Jln Boelevard. (*)