Takuri Bahagia Kedatangan Anies Membuat Usaha Wartegnya Semakin Ramai

By Al


nusakini.com - Jakarta - Pemilik usaha Warteg Family di Jalan Penggalang, Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur bernama Takuri (45) merasa sangat bersyukur karena usahanya semakin laris dengan adanya program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) Pangan yang digulirkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

kebahagiaan Takuri semakin bertambah saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan datang langsung sekaligus menyantap makanan di wartegnya.

Seluruh makanan yang dipesan untuk warga baik dalam bentuk boks maupun yang ada di etalase sudah dibayar penuh, lunas. Kalau ada yang menyebut makanan yang dipesan melalui Warteg Family saat kunjungan Pak Anies kemarin tidak dibayar, saya pastikan tidak benar," ujarnya

Takuri menjelaskan, dirinya menerima pembayaran pesanan 200 boks senilai Rp 3 juta beberapa hari sebelum kedatangan Anies ke wartegnya. Kemudian, Rp 1,1 juta pada saat kunjungan Anies dan rombongan

"Setelah itu, sehubungan adanya informasi bahwa masyarakat makan di lokasi ditransfer sebanyak Rp 2,4 juta. Jadi total yang saya terima Rp 6,5 juta," terangnya.

Takuri yang telah menjalankan usaha wartegnya selama 10 tahun itu sangat mengapresiasi dan menyambut baik program KSBB Pangan. Sebab, program ini sangat tepat untuk membantu pengusaha warteg di Jakarta dalam meningkatkan omzet penjualan mereka yang menurun selama pandemi COVUD-19.

"Pogram ini sarat dengan nilai kemanusiaan karena membantu sesama yang membutuhkan. Saya sangat berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta melalui program ini karena bisa meningkatkan omzet para pengusaha warteg, usahanya bisa jalan dan pulih kembali, sekaligus membantu memberi makan orang yang tidak mampu," ungkapnya.

Menurutnya, setelah kunjungan Anies kemarin memberikan berkah tersendiri bagi usahanya. Pasalnya, banyak warga yang penasaran berkunjung ke warung dan makan di tempatnya.

"Semenjak viral Pak Anies datang ke sini warteg saya jadi terkenal, banyak yang penasaran. Ada orang yang tidak pernah makan di sini jadi makan di sini sambil tanya-tanya tentang kedatangan Pak Anies kemarin. Penasaran sama menunya sampai Pak Anies kok ke sini. Justru menambah omzet pendapatan saya," bebernya.

Ia menambahkan, rasa suka cita semakin bertambah karena pada saat kedatangannya, Anies memberikan nama kepada cucunya yang baru berusia satu minggu.

"Pak Anies kasih nama Mutiara Annisa Nusantara. Alhamdulillah banget, terima kasih kepada Pak Gubernur, benar-benar tidak menyangka cucu saya dikasih nama oleh Pak Gubernur," tandasnya.