Tahun Baru Imlek 2022 Meriah Dirayakan di Arab Saudi

By Abdi Satria


nusakini.com-Riyadh-Tahun Baru Imlek 2022 dirayakan secara meriah di kota Riyadh, Arab Saudi. Perayaan meriah ini terlihat dalam Festival Musiman Riyadh.

Dalam perayaan ini, ada layar iklan yang menyala terang, menampilkan gambar kebudayaan China, seperti rumah tradisional dan lampion merah, ditemani ucapan selamat yang ditulis dalam bahasa China, Arab, dan Inggris.

Mengutip Arab News, ada juga pertunjukkan air mancur yang ditemani musik tradisional Tiongkok, sementara percikan air memantulkan warna merah dari lampu yang ada, membuat pemandangan ini lebih menakjubkan.

Duta Besar China untuk Arab Saudi, Chen Weiqing, memuji perayaan ini dalam Twitter, menilainya sebagai sikap yang baik.

"Terima kasih atas sikap baiknya, Abu Nasser. Saya berharap Tahun Baru China akan menjadi tahun yang baik dan diberkati untuk dua orang ramah, dan juga China dan Arab Saudi akan terus melanjutkan kerja sama yang bermanfaat untuk kedua negara," ujar Chen saat membalas cuitan dari CEO Otoritas Hiburan Umum dan ketua Festival Musim Riyadh, Turki Al-Sheikh.

Dalam pernyataan Twitter lain, Chen menyapa masyarakat dengan mengatakan, "Menjelang Tahun Baru Imlek di Tahun Macan, kami mengucapkan Selamat Tahun Baru kepada semua orang, dan berharap China dan Arab terus berjalan beriringan menciptakan masa depan yang lebih baik."

Untuk kalender Tionghoa, Hari Raya Imlek tahun ini merupakan tahun Macan. Hari Raya Imlek sendiri jatuh pada 1 Februari 2022.(CNN)