Tahan Swansea 1-1, City Hampir Pasti Ke Liga Champions Musim Depan

By Admin

nusakini.com--Manchester City menahan imbang tuan rumah Swansea City 1-1 di Stadion Liberty , Minggu (15/5). Hasil ini sudah cukup membawa City menatap tiket Liga Champions musim depan, Gol City dicetak oleh Kelechi Iheanacho dimenit ke-4. Sedang gol balasan Swansea lahir lewat tendangan bebas Andre Ayew dipengujung babak pertama.

Raihan satu angka dari markas Swansea membuat The Citizens berada di tempat ke-4 klasemen Premier League dengan torehan 66 angka. Menyusul di bawah mereka ialah Manchester United yang masih menyisakan satu laga lagi.

Saat ini, perolehan poin Setan Merah ialah 63. Jika laga melawan Bournemouth dimenangkan oleh MU, maka perolehan poinnya akan sama dengan yang didapat ManCity. Namun, menilik dari selisih gol, sulit nampaknya bagi MU menggeser ManCity dari posisi ke-4. 

Sebab, dari jumlah selisih gol, skuad asuhan Manuel Pellegrini jauh lebih unggul. The Citizens memiliki marjin gol 30, sedangkan Setan Merah hanya 12. Untuk merebut tiket ke Liga Champions musim depan, setidaknya MU harus menang lebih dari 19 gol tanpa balas atas Bournemouth.

Pada pertandingan lain, Arsenal berhasil menutup musim ini dengan kemenangan 4-0 atas Aston Villa di Emirates Stadium, Minggu 15 Mei 2016. Olivier Giroud menjadi bintang pada pertandingan ini karena sukses mencetak tiga gol.

Kemenangan ini menempatkan The Gunners di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 71 poin. Mereka berhasil menggeser Tottenham Hotspur, yang pada hari ini harus menelan pil pahit karena kalah telak 1-5 dari Newcastle United.

Satu partai lainnya, tuan rumah Chelsea gagal mengalahkan juara musim ini, Leicester City di Stadion Stamford Brigde. Kedua tim bermain imbang 1-1.(v/ab)