Susul Giorgio Chiellini, Gareth Bale Segera Gabung Ke Tim MLS

By ommed


nusakini.com - Gareth Bale dikabarkan akan segera meneken kontrak satu tahun dengan Los Angeles FC, menyusul pendatang baru di Major League Soccer (MLS), Giorgio Chiellini.

Winger asal Wales berusia 32 tahun itu sedang mencari klub yang baru pada musim panas ini karena kontraknya bersama Real Madrid akan segera berakhir.

Bale sebelumnya santer disebut-sebut akan mempertimbangkan pensiun, namun ia pastinya masih ingin memimpin timnas Wales di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dalam sembilan tahunnya bersama Los Blancos, Bale membuat 258 penampilan di semua ajang kompetisi, dengan mencetak 106 gol dan membuat 67 assist.

Bale memenangkan sejumlah gelar utama bersama Real Madrid, termasuk lima Liga Champions dan tiga trofi La Liga. Namun, petualangannya bersama Raksasa Spanyol itu akan segera berakhir.

Dilansir Football Italia, ahli transfer Fabrizio Romano menyebut bahwa Bale telah menandatangani beberapa dokumen pratransfer bersama Los Angeles FC dan dia siap untuk meneken kontrak satu tahun dengan opsi untuk tahun kedua.

Segala sesuatu terkait transfer Bale akan segera diselesaikan sepenuhnya dan ia akan resmi menjadi bintang baru di MLS.

Dengan akan bergabung ke Los Angeles FC, Cardiff City, yang sempat dirumorkan akan menjadi pelabuhan berikutnya bagi Bale, harus memupus keinginan mereka untuk mendapatkan sang winger. (gi/om)