Suporter PSM dan Pengamat Mengapresiasi Rencana Program Superball MHG Di Kabupaten Barru

By Abdi Satria


nusakini.com-Barru-Program Superball MHG yang ditujukan untuk membangkitkan persepakbolaan di Kabupaten Barru mendapat apresiasi dari pengamat dan pentolan suporter PSM Makassar. Hal diungkap oleh Subandi Bachtiar, pengamat sepakbola Sulawesi Selatan yang kerap jadi komentator bola pada partai kandang PSM di Liga Indonesia. "Sudah saatnya sepakbola di Barru kembali bangkit. Apalagi, daerah ini adalah tempat kelahiran Andi Ramang, legenda PSM dan timnas Indonesia," ujar Subandi kepada nusakini.com, Kamis (10/9). 

Subandi merujuk sejumlah Program Superball MHG terkait pembinaan pemain usia muda yang nantinya akan melahirkan Ramang-Ramang Muda di Barru. Diantaranya penyediaan lapangan yang repsentatif di setiap kecamatan dan penyelengaraan kompetisi berjenjang secara rutin. "Rencana pembuatan patung Ramang dan stadion yang memakai nama sang legenda juga baik untuk menjadi sumber inspirasi dan motivasi pesepakbola muda," terang Subandi.

Hal senada dikatakan Freddy, pentolan suporter PSM yang militan mendukung tim kebangaannya sejak akhir 1980-an. "Saya berharap dengan adanya program ini, Sulsel dan khususnya Barru kembali menjadi salah satu daerah penghasil pemain PSM dan tim nasional Indonesia," kata Freddy.

Program Superball MHG ini mendapat dukungan penuh dari Mudassir Haisir Gani, tokoh muda Barru yang ikut mencalonkan diri sebagai Bupati pada Pilkada 2020, 9 Desember mendatang. Alumni Universitas Negeri Makassar ini berduet dengan Aksan Kasim. Dengan usia yang baru 27 tahun, Mudassir diharapkan menjadi energi dan spririt baru di daerahnya. Meski berusia muda, pengalaman Mudassir yang kini berstatus sekretaris dewan pengawas PD Parkir Makassar ini terbilang lumayan. Mudassir yang juga alumni Universitas Negeri Makassar jurusan psikologi ini pernah menjadi Koordinator Wilayah di Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial Republik Indonesia. (r/ab)