Sumarsono: Terminal Pulogebang Masih Perlu Dibenahi

By Admin


nusakini.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, masih ada kekurangan di Terminal Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, yang perlu dibenahi. Kekurangan tersebut lebih disebabkan masalah anggaran.

"Anggaran pemeliharaan ada di Disnas Perhubungan (Dishub). Tapi, karena ini APBD baru, belum ada yang tandatangani. Jadi sekarang ya seadanya dulu," kata Sumarsono, Senin (9/1).

Sumarsono menambahkan, beberapa kekurangan yang masih harus diperbaiki di Terminal Terpadu Pulogebang diantaranya, penambahan tenaga keamanan dan kebersihan. Kemudian, pendingin ruangan belum seluruhnya menyala atau siap dioperasikan.

Selain itu, lanjut Sumarsono, fasilitas IT yang ada juga perlu dilengkapi. Termasuk rambu lalu lintas juga perlu dirapikan baik yang ada di area dalam maupun di luar terminal. Sehingga, sopir bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan mobil pribadi tidak kebingungan.

"Kebersihan toilet juga harus menjadi perhatian. Hanya, memang saat ini tenaga kerjanya masih kurang," tandasnya. (pr/kj/al)