Sulsel Pilih Hary Tanoesoedibjo Sebagai Ketum PP Pertina 2016-2020

By Admin


nusakini.com - Makassar - Ketua Pengprov Pertina Sulsel, Amirullah Abbas menegaskan bakal memilih Hary Tanoesoedibjo sebagai Ketua Umum PP Pertina pada musyawarah nasional di Jakarta, 23-24 April. "Kami menilai Hary Tanoesoedibjo punya kapasitas kepemimpinan dan finansial untuk memajukan olahraga tinju Indonesia," ujar Amirullah usai dilantik oleh Ketua Umum PP Pertina, Reza Ali di Makassar, Rabu (20/4/2016).

Hary Tanoesoedibjo, CEO MNC Grup saat ini adalah Dewan Pembina PP Pertina. Pada munas nanti, Hary Tanoesoedibjo akan bersaing dengan Brigjen (Polisi) Johny Asadoma, Kepala Biro Misi Internasional Polri.

Dilain pihak, Amirullah mengungkapkan seusai munas, pihaknya akan menggelar kejuaraan tinju Pertina Sulsel Cup 2016, Juli mendatang. "Pada kejuaraan nanti, kami akan mendatangkan mantan juara dunia, Chris John sebagai bintang tamu. Kami berharap kehadirannya dapat memotivasi petinju-petinju muda di Sulsel," katanya.

Amirullah berharap pada periode kepengurusannya, Sulsel kembali melahirkan petinju-petinju tangguh yang bisa membela nama Indonesia di kejuaraan internasional.(ab)