Sulsel Optimis Bisa New Normal Life

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan optimis bisa masuk dalam skenario New Normal Life seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Gorontalo.  

Menurut Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah syarat untuk masuk dalam skenario uji coba new normal life adalah kurva Angka Reproduksi (Rt Covid-19) harus berada dibawah satu.

"Ada empat provinsi yang masuk new normal, sementara kenapa Provinsi Sulsel belum masuk karena karena (Rt Covid-19) kita masih 1,01. Tinggal sedikit lagi," tutur Nurdin Abdullah, di Posko Covid-19 Manunggal, Kamis (28/5).

"Makanya kita terus melakukan secara masif, baik tracking maupun isolasi, dan PCR kita masifkan supaya orang-orang bisa kita kendalikan," lanjutnya.

Berkaca kepada pemerintah pusat, Pemprov Sulsel tentunya akan mengikuti fase-fase yang ditentukan gugus tugas pencegahan covid-19 pusat.

"Oleh karena itu pemerintah pusat membuat fase-fase mulai dari 1 Juni sampai seterusnya. Saya kira itu aja kita tegaskan tadi supaya tidak saling mis persepsi," katanya.

Untuk saat ini Pemprov Sulsel berupaya semaksimal mungkin agar mampu menembus angka dibawah satu Rt.

"Kita sekarang ini berupaya keras supaya kurva kita itu terus melandai dan berada di bawah satu," tutupnya.(p/ab)