Sulsel Berkomitmen Menjadi Penopang Stok Pangan Nasional

By Admin


MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang, membuka Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Bidang Pertanian, yang digelar Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulsel, yang berlangsung dari tanggal 1-3 Maret 2016 di Hotel Aryaduta Makassar

Agus Arifin Nu'mang dalam sambutannya, mengaku keberhasilan Provinsi Sulsel yang mampu surplus beras hingga 2 juta ton akan terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Berbagai upaya dan langkah, juga akan terus dilakukan, diantaranya mempercepat proses tanam dan panen, hingga tiga kali dalam setahun, memaksimalkan fungsi irigasi, modernisasi alat pertanian, perluasan lahan pertanian serta lainnya.

Agus juga berkomitmen akan terus menjadi penopang stok pangan nasional yang diharapkan, negara Indonesia tidak perlu lagi melakukan impor beras dari luar negeri.

Sementara itu, pelaksana tugas Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulsel, Fitriani  meyakini target 625 ribu hektar lahan tanam di Sulsel  pada musim tanam periode Januari - Maret dapat tercapai.

Fitriani menambahkan, Forum SKPD ini merupakan agenda tahunan Dinas Pertanian Sulsel, yang digelar untuk membahas program kerja yang akan dijalankan sepanjang tahun 2016 ini.

Forum ini juga bertujuan untuk mensinkronkan program kerja pemerintah pusat dengan pemprov dan kabupaten kota di Sulsel. (sul)