Sulit Juara, Zlatan Ibrahimovic Incar Empat Besar

By Admin


nusakini.com - Zlatan Ibrahimovic mulai mengibarkan bendera putih terkait peluang Manchester United menjuarai Liga Primer Inggris, dengan menyatakan bahwa timnya saat ini menargetkan finis di zona Liga Champions atau posisi empat besar klasemen.

Hal ini diungkapkan Ibrahimovic setelah sukses mengantar United menang 3-0 Leicester City lewat sumbangsih satu gol, Minggu (5/2). Kemenangan itu tidak mengubah posisi United di peringkat enam klasemen dan masih terpaut 14 poin dari Chelsea di puncak klasemen. Namun, armada Jose Mourinho kini tinggal terpaut dua poin dari Arsenal di peringkat empat.

Ibrahimovic menilai United sebetulnya masih punya peluang juara. Namun terlalu seringnya United menjatuhkan poin dalam partai yang seharusnya bisa mereka menangi -- seperti dalam partai kandang kontra Hull City (0-0), Burnley (1-1), Stoke City (1-1) -- membuat striker Swedia itu mengincar target lain yang lebih realistis.

“Ini adalah performa bagus [melawan Leicester]. Tapi, seandainya kami bisa memenangkan beberapa laga sebelumnya, mungkin situasinya akan berbeda. Tetapi kami akan tetap bekerja keras. Kami ingin meraih posisi empat besar karena saat ini untuk menjadi juara sudah sulit,” ungkap Ibra.

“Beberapa bulan lalu, jarak kami dengan empat besar masih menganga lebar. Kini, gap tersebut mulai menipis. Kami seharusnya bisa lebih dekat lagi, namun kami gagal memetik poin yang seharusnya kami raih. Tapi tidak apa-apa. Lihatlah tim-tim rival lain. Semoga mereka terus kehilangan poin,” jelasnya. (fft/om)