Sudin Pusip Jaksel Adakan Workshop Smartphone Photography

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Suku Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Selatan menyelenggarakan Workshop Smartphone Photography di Perpustakaan Umum Jakarta Selatan, Jalan Gandaria Tengah V, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru. 

Fungsional Pustakawan Sudin Pusip Jakarta Selatan, Dian Mardiana mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh 50 finalis Abang dan None Buku (Abnonku), serta 30 pelajar dan mahasiswa.

"Kegiatan yang bertujuan membekali kemampuan literasi para finalis dan generasi muda di era digital ini tidak dipungut biaya alias gratis," ujarnya Jumat (5/7). 

Ia mengungkapan, ada banyak materi yang diberikan instruktur berkompeten, mulai dari jenis-jenis fotografi, teknik fotografi, teknik editing foto dan menulis berbasis smartphone. 

"Kami berharap para peserta workshop dapat menjadi duta untuk meningkatkan minat baca warga dan menampilkan karya terbaik melalui sosial media," ungkapnya. 

Sementara, salah seorang peserta lokakarya, Zulfa Cantika menuturkan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan literasi masyarakat di era digital tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

"Melalui kegiatan ini kami bisa mengoptimalkan kamera smartphone untuk memotret berbagai objek. Terlebih, melalui media digital kita memiliki jangkauan lebih luas dalam meningkatkan minat baca masyarakat," tandasnya.