Sudin Pemuda dan Olahraga Jakut Siapkan 69 Kegiatan

By Admin


nusakini.com - Sebanyak 69 kegiatan akan dilaksanakan Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara pada tahun anggaran 2017. Guna mendukung kegiatan itu dialokasikan anggaran sebesar Rp 27,9 miliar.


Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara, Heru Haryanto mengatakan, 69 kegiatan tersebut terbagi dalam empat program. Yaitu program peran serta kepemudaan, pembinaan olahraga prestasi, peningkatan sarana dan prasarana olahraga, dan kegiatan pengembangan olahraga.


Dia mengungkapkan, untuk program peran serta kepemudaan dengan anggaran Rp 2 miliar lebih, ada sebanyak 13 kegiatan. Salah satunya adalah seleksi anggota Paskibaraka mulai dari sekolah, tingkat kotamadya hingga provinsi.


Sedangkan program pembinaan olahraga prestasi yang mengalokasikan dana sebesar Rp 2,9 miliar, mencakup delapan kegiatan. Salah satunya, kegiatan pekan olahraga pelajar.


Lalu untuk program peningkatan sarana dan prasarana olahraga, ada 35 kegiatan. Diantaranya, pembangunan sarana dan prasarana olahraga di lingkungan masyarakat dan kantor-kantor pemerintahan di lingkungan Pemkot Jakarta Utara. Untuk program ini, dianggarkan dana sebesar Rp 6,9 miliar.


Kemudian untuk program pengembangan olahraga terdapat 13 kegiatan. Salah satunya menyiapkan instruktur senam tiap event seperti senam setiap Jumat di lingkungan Pemkot Jakarta Utara, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) dan lain lain.

"Semua program itu kami lakukan untuk masyarakat serta pemberdayaan pemuda dan pelajar, agar mereka dapat berprestasi dalam bidang olahraga dan kepemudaan," tandas Heru.(pr/kj/al)