Sudin Nakertras Jakbar Serahkan Bantuan Peralatan Salon Kecantikan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Barat, memberikan bantuan peralatan usaha kepada 50 warga yang telah mendapat pelatihan wirausaha salon kecantikan.

Kepala Sudin Nakertrans Jakarta Barat, Ahmad Yala mengatakan, 50 warga ini berasal dari delapan wilayah kecamatan yang telah mengikuti program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) sejak April lalu.

"Sebagian yang mengikuti pelatihan telah memiliki usaha dan sisanya akan membuka usaha serupa," ujar Ahmad Yala

Ia menjelaskan, pihaknya akan melakukan pendampingan serta siap memfasilitasi peserta yang ingin mengajukan pinjaman modal ke Bank DKI guna mengembangkan usaha salon kecantikan.

"Kami berharap peserta pelatihan salon kecantikan ini kelak menjadi wirausaha baru yang mandiri, setelah mengikuti program PKT," jelasnya.

Tuty (42), warga Palmerah mengaku, sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan Sudin Nakertrans ini. Ibu dua anak ini memang berniat untuk mengembangkan usaha salon kecantikannya.  

"Selain pelatihan, saya menerima bantuan pelataran usaha dan perizinan. Semoga usaha yang saya kelola menjadi besar untuk menambah penghasilan keluarga," tandasnya.(pr/kj/al)