Sudin LH Jakbar Rutinkan Bersih-bersih di Kawasan Kota Tua

By Al


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Barat merutinkan aksi bersih-bersih di kawasan wisata Kota Tua, Taman Sari.

Sejumlah ruas jalan yang menjadi target aksi bersih di antaranya Jalan Pintu Besar Utara, Kemukus, Lada, Kunir, Kali Besar Barat sekitar Museum Bank Mandiri dan lainnya.

Kepala Suku Dinas LH Jakarta Barat, Edi Mulyanto mengatakan, aksi bersih-bersih di kawasan wisata Kota Tua melibatkan 25 personel dan tiga unit road sweeper.

"Aksi bersih-bersih digelar untuk menjaga kawasan wisata Kota Tua tetap bersih. Sehingga wisatawan merasa nyaman dan menikmati wisata dengan suasana tempo dulu," ujarnya

Ia menuturkan, berdasarkan hasil piket petugas kebersihan sebanyak sembilan meter kubik berhasil diangkut dari sejumlah ruas jalan.

"Kami juga berharap peran serta warga untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang disediakan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Taman Sari, Pangestu Aji Swandhanu menyambut baik upaya Suku Dinas LH Jakarta Barat dalam rangka mendukung program perubahan penataan kawasan Kota Tua.

"Kawasan wisata Kota Tua menjadi sektor andalan pariwisata. Jadi perlu dijaga kebersihannya," tandasnya.