Sudin Dukcapil Jaktim Lakukan Pendampingan Layanan Vaksinasi

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Timur melakukan pendampingan dalam layanan vaksinasi di Padepokan Pencak Silat, TMII. Kegiatan ini dilakukan untuk verifikasi data kependudukan warga yang akan vaksin.

Kasudin Dukcapil Jakarta Timur, Nurrahman mengatakan, verifikasi data kependudukan warga yang akan vaksin ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kesalahan input sehingga data tersebut tidak muncul dalam PCare, serta mencegah adanya penyalahgunaan NIK orang lain.

"Kita lakukan pendampingan layanan vaksinasi di Padepokan Pencak Silat TMII. Kita lakukan verifikasi data yang ditulis tenaga admin agar sinkron dengan data Dukcapil DKI," kata Nurrahman.

Menurutnya, NIK yang belum di-update kerap menjadi menjadi salah satu pemicu tidak munculnya data di PCare atau terjadinya data yang berbeda. Seperti kesalahan soal alamat rumah, identitas warga dan lainnya.

"Kami kerahkan dua petugas setiap hari untuk lakukan pendampingan. Jika ada yang mengalami kendala di NIK, dapat langsung diverifikasi di tempat," tandas Nurrahman.