Sudin Bina Marga Pasang 35 Lampu PJU di RW 02 Cilangkap

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sudin Bina Marga Jakarta Timur, memasang 35 lampu penerang jalan umum (PJU) jenis LED smart sistem (SS) berkapasitas 40 watt di lingkungan RW 02 Cilangkap, Cipayung.

Kasi Prasarana Jaringan Utilitas Kota dan Penerang Jalan Umum (PJUK dan PJU) Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Abdul Jabbar mengatakan, pemasangan lampu ini sudah dilakukan sejak sepekan lalu dan rencana selesai hari ini. Menurutnya, pemasangan lampu LED ini menindaklanjuti usulan warga yang disampaikan dalam Musrenbang.  

"Sejak sepekan lalu sudah terpasang 27 lampu, sisanya delapan lampu terpasang hari ini," kata Jabbar.

Dia mengungkapkan, kendala utama dalam proses pemasangan lampu ini adalah keberadaan beberapa tiang yang belum memiliki jaringan, sehingga pihaknya harus membuat jaringan terlebih dulu dengan memasang kabel.

Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, mengapresiasi jajaran Sudin Bina Marga yang sudah merespon keinginan warga RW 02 Kelurahan Cilangkap. Ia berharap di wilayah lain yang masih membutuhkan pemasangan lampu PJU juga dibantu pemasangannya karena hal ini sangat penting untuk penerangan di malam hari.

“Kita sudah monitor langsung pemasangannya dan prosesnya cukup cepat," ucap Ritonga.

Anggota LMK RW 02 Cilangkap, Kompol (Purn) Suharno menambahkan, pihaknya bersama pengurus RT/RW terus melakukan pendampingan dalam proses pemasangan lampu, baik di siang hari maupun malam hari hingga pukul 24.00. Pendampingan dilakukan agar pemasangan lampu sesuai dengan titik yang dibutuhkan warga.

“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi pada Sudin Bina Marga Jakarta Timur yang telah merespon cepat usulan warga soal PJU. Karena ini sangat penting, untuk penerangan lingkungan sekaligus meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di malam hari,” pungkasnya.