Sudin Bina Marga Jaksel Lakukan Penataan Trotoar di Empat Lokasi

By Al


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Selatan di tahun 2019 melakukan penataan trotoar di empat lokasi. Masing-masing yakni, trotoar di Jalan Gunawarman, Jalan Tebet Timur, Jalan Raya Ragunan, dan Jalan Lenteng Agung Raya sisi barat.

Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Selatan, Muhammad Najib merinci, penataan trotoar di Jalan Gunawarman menuju Jalan Senopati di Kebayoran Baru dilakukan sepanjang 1.700 meter. Kemudian, di Jalan Tebet Timur menuju Jalan Tebet Raya di Kecamatan Tebet sepanjang 2.000 meter.

"Untuk Jalan Raya Ragunan menuju Jalan Warung Jati di Kecamatan Pasar Minggu sepanjang 1.950 meter, dan di Jalan Lenteng Agung Raya sisi barat di Kecamatan Jagakarsa sepanjang 1.800 meter. Total anggaran penataan trotoar di empat lokasi itu mencapai sekitar Rp 40 miliar," ujarnya

Najib menjelaskan, masing-masing trotoar juga dilengkapi dengan bak kontrol untuk mempermudah perawatan dan pengontrolan saluran air yang berada di bawah trotoar jalan.

"Kami ingin trotoar yang ada tetap dalam kondisi baik, tidak perlu sampai dibongkar saat akan ada perawatan saluran," terangnya.

Ia menambahkan, penataan trotoar di empat lokasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pejalan kaki dan penyandang disabilitas serta menambah estetika di kawasan Jakarta Selatan.

"Saat ini proses penataan trotoar di empat lokasi tersebut sudah mencapai lima persen. Targetnya, seluruh pengerjaan di empat lokasi itu rampung pada 17 November mendatang," tandasnya.