Sudah 27 Pelamar JPT Kementerian PANRB

By Admin

nusakini.com-- Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendapat tanggapan positif. Hal itu terlihat dari banyaknya peminat yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi. 

Hingga Kamis (22/09), tercatat sebanyak 27 orang PNS yang mendaftar sejak dibukanya pendaftaran tanggal 08/09 silam. Adapun pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 30 September 2016. 

Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Umum T. Eddy Syah Putra menjelaskan, ke - 27 peserta yang sudah mendaftar tersebut berasal dari kementerian dan lembaga, serta dari pemerintah daerah. Eddy berharap, pelamar di masing-masing jabatan yag dibuka bisa bertambah. “Kita harapkan setidaknya satu banding enam pelamar, dengan harapan agar semakin banyak figur yang dipilih,” ujarnya di Jakarta, Jumat, (23/09). 

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian PANRB membuka pendaftaran seleksi untuk pengisian tujuh Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya dan Pratama. Seperti tertera dalam surat pengumuman pembukaan lowongan JPT dengan nomor B/3039/S.PAN-RB/092016, Adapun lowongan jabatan yang dibuka ialah 3 JPT Madya, dan 4 JPT Pratama. 

Untuk JPT Madya terdiri dari Staf Ahli Menteri PANRB Bidang Politik dan Hukum, Staf Ahli Menteri PANRB Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah, dan Staf Ahli Menteri PANRB Bidang Budaya Kerja. 

Sedangkan Untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama adalah (1) Asisten Deputi Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat pada Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan; (2), Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Pelaksanaan Administrasi Pemerintahan dan Penerapan Berbasis Elektronik pada Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana; (3) Asisten Deputi Asesmen dan Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Kelembagaan dan Tata Laksana Pembangunan Manusia dan Kebudayan pada Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana; dan (4) Sekertaris Kedeputian Sumber Daya Manusia Aparatur. 

Bagi para pelamar yang memenuhi syarat administrasi maupun persyaratan khusus, dipersilahkan mendaftar melalui email www.daftar.menpan.go.id. Untuk informasi baik persyaratan maupun yang lain, dapat mengunjungi halaman website www.menpan.go.id, Sedangkan pendaftaran sendiri ditutup pada tanggal 30 September 2016. (p/ab)