STY: Percayalah, Timnas Indonesia Akan Lolos

By ommed


JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta publik sepakbola nasional menaruh kepercayaan kepada pemain unttuk meloloskan tim Merah Putih ke putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas akan mewujudkan target itu dengan mengalahkan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (11/11) nanti malam WIB.

Timnas senior dituntut untuk memenangi pertandingan nanti, karena itu menjadi satu-satunya cara aman merebut tiket ke putaran ketiga. Skuad Garuda kini hanya berselisih satu poin dengan Vietnam yang berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Vietnam sendiri akan melakoni pertandingan yang tak mudah, karena harus bertandang ke markas Irak.


"Di grup kita ini yang mempunyai peluang lolos adalah Irak, Indonesia, dan Vietnam. Irak sekarang sudah lolos, dan Indonesia mempunyai peluang lolos ke putaran ketiga lebih besar dibandingkan Vietnam," kata Tae-yong.

"Jika kalian melihat suasana di latihan, kita bisa lihat pemain akan melakukan yang terbaik. Kami akan bermain bagus melawan Filipina. Kalian dapat menaruh kepercayaan kepada kami, kami akan lolos ke putaran ketiga."


Tae-yong telah melihat rekaman pertandingan antara Filipina dan Vietnam. Dari rekaman tersebut, Tae-yong melihat Filipina sebagai tim yang bagus, sehingga para pemain tidak boleh memandang remeh.

“Walaupun gagal lolos, Filipina pastinya akan berjuang keras juga melawan Indonesia. Kami juga akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans,” imbuh Tae-yong. (lib)