STKIP Muhammadiyah Barru Gelar Lomba Literasi Buat Mahasiswa Baru

By Abdi Satria


nusakini.com-Barru-Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru menggelar lomba literasi buat mahasiswa tahun ajaran 2020-2021. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari penerimaan mahasiwa baru olek kampus yang berlokasi di Kabupaten Barru ini. 

Lomba ini dimulai sejak 15 Agustus lalu. Dimana peserta masing-masing mengirim tulisan untuk dinilai. Hasil penilaian diumumkan Kamis (4/9) sore kemarin pada pembukaan masa ta'aruf tahun ajaran 2020-2021 di aula Aula KH Ahmad Dahlan kampus STKIP Muhammadiyah Barru. Buat pemenang disediakan hadiah berupa trofi, uang tunai Rp250 ribu dan kaos pemuda sejati.

Kepada nusakini.com, Dr. Andi Fiptar Abdi Alam, SE, M.Si mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program kampus untuk melihat potensi mahasiswa di bidang literasi. "Dari kegiatan ini pihak kampus akan memberikan program lanjutan untuk memgembangkan kemampuan mereka," kata Andi Fiptar.

Menurut Andi Fiptar selain kegiatan ini, kampus yang dipimpinnya sudah menyiapkan berbagai program yang bertujuan meningkatkan kemampuan mahasiswa agar saat lulus nanti menjadi tenaga siap pakai dalam dunia kerja. Saat ini juga, lanjut Andi Fiptar, kampusnya tengah berproses menjadi universitas. "Mohon doa dan dukungan agar prosesnya berjalan lancar," tutup Andi Fiptar. (ab)