STKIP Muhammadiyah Barru Bantu Korban Kebakaran Di Pekkae, Tanete Rilau

By Abdi Satria


nusakini.com-Barru-Civitas akademika Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru menunjukkan kepedulian tinggi terhadap warga yang terdampak kebakaran di Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau pada akhir pekan lalu. Kepada para korban yang terdiri dari sembilan KK ini, mereka menyalurkan bantuan berupa sembako, dana jutaan rupiah, tenda dan mendirikan dapur umum.

Kepada nusakini.com, Kamis (11/2), Ketua STKIP Muhammadiyah Barru, Dr. Andi Fiptar Abdi Alam, S.Pd, M.S, mengungkapkan, selain bentuk kepedulian sosial, pihak kampus juga ingin mendidik dan membiasakan para mahasiswa agar cepat tanggap membantu sesama yang sedang menghadapi kesulitan.

Itulah mengapa selain bantuan yang disebut atas, STKIP Muhammadiyah Barru juga mengirim sejumlah konselor muda yang tergabung dalam KKN mahasiwa adaptasi untuk memulihkan dampak psikologis warga.

Selama ini, STKIP Muhammadiyah Barru memang dikenal aktif menjadi insiator sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah. Termasuk kepada mereka yang terdampak gempa di Sulawesi Barat (Sulbar). "Sampai saat ini kami masih membantu menyalurkan kepada saudara-saudara yang menjadi korban bencana gempa di Sulbar," terang Andi Fiptar. (ab)