STIM LPI Makassar Wisuda 356 Mahasiswa

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lembaga Pendidikan Indonesia (STIM LPI) Makassar menggelar prosesi wisuda bagi 356 mahasiswanya dengan rincian Wisudawan Si berjumlah 344 orang dan S2 berjumlah 12 orang. 

Pengukuhan melalui Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Sarjana dan Magister ke-XXV ini berlangsung di Ballroom Hotel Dalton Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 21 Desember 2019.

Dalam kesempatan itu, hadir perwakilan Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi, Ketua STIM-LPI Makassar, Andi Nuryadin Sumangelipu, SE M. Si, Ketua Yayasan LPI Makassar Raya H Andi Sumangelipu, SH MM, Wakil Ketua I DR Nurdin Latif, SE. M,Si, Camat Biringkanaya, perwakilan dari Pemerintah Kota, Civitas Akademika STIM LPI Makassar, para orang tua wisudawan, beserta para undangan lainnya.

Ketua STIM LPI Makassar, Andi Nuryadin SE MSi mengatakan, hari ini STIM LPI Makassar mengukuhkan sebanyak 356 wisudawan/ wisudawati yang terdiri atas lulusan program S1 sebanyak 344 orang dan program S2 sebanyak 12 orang.

“STIM LPI sebagai Lembaga Pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan Lembaga Pendidikan Indonesia Makassar Raya memang terus melakukan perbaikan dan pembenahan di segala bidang," ujar Nuryadin dalam sambutannya.

Ia juga mengaku jika mahasiswa wisudawan dari kampus STIM LPI Makassar siap bersaing di era industri 4.0 karena lulusan kampus yang dipimpinnya ini memang telah mempersiapkan alumninya agar mampu bersaing di pasar kerja untuk berkarya di masyarakat.

“LTIM LPI akan berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas meski dalam perjalanannya ada begitu banyak tantangan dan kendala yang kami alami, namun berkat doa, usaha dan kerja keras kita semua akhir sedikit demi sedikit segala permasalahan bisa teratasi," lanjutnya.

Dijelaskan pula, eksistensi kampus STIM LPI hingga saat ini masih tetap dipercaya oleh masyarakat sebagai sebuah Perguruan Tinggi yang memiliki keunggulan dan ciri khas tersendiri yaitu dalam pengembangan riset dan entrepreneurship.

“Konsekuensi dari keunggulan tersebut maka secara konsisten STIM LPI Makassar selalu berusaha menghasilkan alumni-alumni yang unggul, bermartabat dan mandiri,” terangnya. 

Ia juga mewakili seluruh civitas akademika STIM LPI Makassar mengucapkan selamat dan penghargaan kepada seluruh wisudawan dan orang tua wisudawan/ wisudawati atas kepercayaannya memilih STIM LPI Makassar untuk melanjutkan studi saudara.

“Saya mewakili STIM LPI Makassar mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudwati. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya memilih STIM LPI Makassar untuk melanjutkan studi saudara,” bebernya.

Ia juga berpesan kepada seluruh alumni yang diwusuda pada hari ini ilmu yang diperoleh selama menimba ilmu di STIM LPI Makassar mampu bersaing di tengah masyarakat untuk terus berinovasi, mandiri dan mampur berperan secara aktif untuk pembangunan bangsa ini.

"Saya berpesan kepada seluruh wisudawan, jadilah manusia yang berguna bagi keluarga, bangsa dan negara. Amalkan setiap tetes ilmu yang diperoleh. Jadilah pelopor pembangunan bangsa dengan sifat/watak entrepreneur yang selalu memberi manfaat kepada manusia lainnya. Lulusan STIM LPI Makassar dengan jiwa entrepreneurshipnya harus menjadi pemenang bukan beban bagi orang lain," pungkasnya. 

Terakhir dia juga berjanji akan terus membina dan mengembangkan STIM LPI Makassar menjadi sebuah perguruan tinggi swasta di Sulawesi Selatan yang berkualitas dan dapat dipercaya oleh masyarakat dan pemerintah.(R/Rajendra)