Status Debutan Di F1, Rio Tetap Percaya Diri

By Admin


nusakini.com Melbourne - Meski berstatus debutan pebalap Formula 1 Indonesia Rio Haryanto tetap percaya diri menatap persaingan lomba jet darat musim ini. Rio yakin tim Manor Racing mampu mendapatkan poin pada setiap seri yang akan digelar sepanjang musim 2016.

"Kami berusaha tampil lebih baik dibanding penampilan tim pada musim lalu. Tujuan kami di setiap seri adalah meraih poin. Kami tidak tahu kapan, tapi kami mencoba yang terbaik pada setiap perlombaan," kata Rio dalam jumpa pers jelang Australia Grand Prix, seperti tercantum pada situs resmi Formula 1, Kamis (17/3/2016).

Sebagai pembalap baru dalam Formula 1, Rio mengaku harus banyak mempelajari hal baru meskipun pernah mengikuti perlombaan mobil tingkat GP2 dan GP3."Perlombaan Formula 1 musim 2016 masih panjang. Saya punya banyak kesempatan untuk cetak poin buat tim Manor Racing,"jelas Rio.

Rio mengikuti jumpa pers menjelang perlombaan di sirkuit Albert Park, Melbourne, bersama lima pebalap Formula 1 lainnya, Jolyon Palmer dari tim Renault, Esteban Guiterrez dari tim Haas, Sebastian Vettel dari tim Ferrari, Daniel Ricciardo dari tim Red Bull Racing, dan juara musim 2015 Lewis Hamilton dari tim Mercedes.

Bersama 21 pebalap lain, Rio akan mengikuti dua kali sesi latihan di sirkuit Albert Park pada Jumat (18/3/2016). (ab)