SP Cukur BUP 3-0 di Padang

By Admin

nusakini.com-- Semen Padang menekuk  Bali United dengan skor telak 3-0 pada pekan ke-21 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (3/10). 

Hasil positif ini membuat Semen Padang naik ke peringkat ke-6 klasemen sementara TSC 2016 dengan mengoleksi 31 poin. Tim Kabau Sirah menyalip Persib Bandung yang sebelum laga ini menempati posisi tersebut dengan raihan 30 poin. 

Bermain di hadapan publik sendiri, Semen Padang tampil dominan sepanjang pertandingan. Sempat dikejutkan dengan peluang emas yang didapat tim tamu melalui Daniel Heffernan, Semen Padang akhirnya mengakhiri laga dengan margin tiga gol. 

Setelah kegagalan penalti Marcel Sacramento pada menit ke-14, tuan rumah akhirnya unggul 1-0 berkat gol yang dicetak Irsyad Maulana pada menit ke-25. Tembakannya dari dalam kotak penalti setelah bekerja sama dengan, M. Nur Iskandar tidak mampu dihalau, Rully Desrian.

Semen Padang memperbesar skor menjadi 2-0 pada masa injury time babak pertama. Kali ini, pemain asing asal Korea Selatan, Lee Kil-hoon membobol gawang Bali United, memanfaatkan bola muntah setelah sundulannya membentur tiang gawang. 

Memasuki babak kedua, Semen Padang menambah satu gol ke gawang Bali United. Marcel Sacramento mencetak gol lewat tembakan dari luar kotak penalti setelah melewati dua pemain, Bali United. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan. (b/ab)