Sosok Ini Berharta Rp.1,92 T Berkat Situs Pencari Kerja

By Admin

nusakini.com--Saat masih masih berusia 15 tahun, Lee Biggins hanyalah  seorang penjual karpet keliling. Empat tahun kemudian, kehidupan Biggings mulai  berubah setelah dirinya kerkeinginan  mendirikan situs untuk pencari kerja. Sayangnya, saat itu dia tidak mengerti dan tidak mempunyai keahlian di bidang komputer. Namun, ambisinya cukup besar untuk merealisasikan impiannya.

Dia kemudian mendaftar kursus komputer di kampungnya, di Fleet, Hampshire, sekitar 45 mil dari London. Biggins sadar, untuk membuat web butuh bantuan orang lain.

Dia lalu menggandeng teman sekolahnya, Brian Wakem, untuk membuat situs pencari kerja. Wakem pun setuju. Biggins fokus pada ide-ide dan kepemimpinan, sementara Wakem yang mengembangkan teknologi dan situs.

Awalnya situs yang mereka buat difokuskan untuk penggemar mobil. Pada tahun 2000, Biggins kemudian mengubah fokus bisnis menjadi ke situs pencari kerja dengan nama CV Library.

Situs tersebut ternyata disambut baik oleh pengguna. Biggins pun sukses setelah tiga tahun mengembangkan situs pencari kerja itu. CV Library mulai dikenal sebagai situs pencari kerja saat dia memasang iklan di Google dan mesin pencari internet lainnya. CV Library pun menjadi terkenal dan terus berkembang. Ia pun mulai merekrut karyawan.

CV Library saat ini memiliki 9,5 juta pencari kerja yang terdaftar dan digunakan oleh 10.000 perusahaan dan agen perekrutan.

Tak tanggung-tanggung, jumlah kekayaannya pun melonjak menjadi 100 juta pounsterling atau setara Rp1,92 triliun. Saat ini dia sedang merencanakan untuk mengembangkan bisnisnya ke Amerika Serikat. (v/ab)