Sosialisasi Program Kerja, PP IKA Spensa Lakukan Kunjungan Media

By Admin

nusakini.com--Usai menggelar rapat kerja di Hotel Same, Senin (26/12), Pengurus Pusat Ikatan Alumni (PP IKA) Sekolah Menengah Pertama Negeri I (Spensa) Makassar melakukan kunjungan media untuk sosialisasi berbagai program mereka.  

"Kami ingin kehadiran IKA Spensa dan programnya lebih dikenal di masyarakat, khususnya alumni, guru dan siswa Spensa Makassar," ujar Mahmud Mas'ud, Ketua PP Ika Spensa usai berkunjung ke redaksi Tribun Timur Makassar, Rabu (28/12).

Dalam kunjungannya, Mahmud didampingi sejumlah pengurus. Diantaranya, Rahmat Djalil, Nio Haksani, Firman Semesta, Sadly Bobby dan Abdi Satria. Mereka diterima Muhammad Irham, salah satu redaktur Tribun Timur.

Menurut Mahmud, kunjungan media ini merupakan salah satu program kepengurusannya. "Selain berkolaborasi dengan media, kami juga ingin bermitra dengan Pemkot Makassar, khususnya terkait dunia pendidikan," papar Mahmud.

Mahmud menambahkan, tujuan utama kehadiran IKA Spensa adalah mengembalikan pamor SMPN I sebagai salah satu sekolah terbaik di Makassar. Salah satu diantaranya menjadikan SMPN I sebagai pionir sekolah IT. "Ke depan, kami akan menghadirkan alumni spensa yang berkompeten ke SMPN I sebagai guru tamu," jelas Mahmud.


Dilain pihak, Mahmud menjelaskan, pihaknya terus melakukan konsolidasi sesama alumni. Diantaranya melakukan registrasi dengan pengadaan kartu anggota alumni. "ID card ini juga dapat dipakai sebagai kartu diskon di sejumlah merchant yang sudah bekerjasama dengan IKA Spensa," papar Mahmud yang juga GM Hotel Same Indonesia ini.

Rahmat Djalil, selaku Ketua Harian,  menimpali, pihaknya akan menggelar dialog awal tahun yang rencananya dilaksanakan pada 17 Januari 2017. "Kami akan menghadirkan pejabat dan anggota DPRD Makassar yang berasal dari Spensa. Salah satu diantaranya adalah Syamsu Rizal yang juga wakil walikota Makassar," jelas Rahmat. (ab)