Sosialisasi Hak-Hak Warga Negara Bagi Anggota Wanita Syarikat Islam di Makassar

By Admin


nusakini.com - Makassar - Bertempat di gedung MULO Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan dilaksanakan Musyawarah Wilayah II Dewan Pimpinan Wlayah Wanita Syarikat Islam Provinsi Sulsel dirangkaikan dengan Sosialisasi Hak Konsitusi Warga Negara yang dihadiri oleh Ketua Umum Lajnah Tanfiziah Syarikat Islam Dr. H. Hamdhan Zulfah, SH. MH.

Acara ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ir. Sulkaf  S. Latief, MM yang dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih atas upaya yang senantiasa dilakukan oleh keluarg besar Wanita Syarikat Islam Sulsel dalam memberikan perhatian dan dukungan terhadap pengimplementasian berbagai program pembangunan dan kemasyarakatan yang selama ini digalakkan oleh Pemerintah Provinsi Selawesi Selatan.

Organisasi Wanita Syarikat Islam tidak hanya dikenal sebagai wadah pemersatu bagi kaum muslimat tetapi juga mampu mengemban misi sebagai lembaga dakwah yang berorientasi kepada Amar Ma'ruf Nahi Mungkar.


Program-program kegiatan hendaknya senantiasa diarahkan pada (1) pengembangan keperibadian dan jati diri kaum muslimat agar lebih mandiri, berbudaya dan berwawasan kebangsaan (2) peningkatana partisispasi kaum muslimat khususnya kelompok cendekiawan muda agar senantiasa menjadi penggerak roda pembangunan (3) memperkuat basis pendidikan agama kepada masyarakat berdasarkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pemateri dalam sosialisasi ini adalah Ketua DPP Syarikat Islam DR. Hamdhan Zulfah dan Sekjen Mahkamah Konstitusi Prof. DR. M. Guntur Hamzah. (sul)