Sosialisasi 3M di Cipayung Dibarengi Pembagian Masker

By Al


nusakini.com - Jakarta - Forum Komunikasi Lembaga Masyarakat Kelurahan (FK LMK) Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, hari ini menggelar sosialisasi protokol kesehatan 3M yakni Mencuci tangan, Menggunakan masker dan Menjaga jarak satu sama lain.

Sosialisasi melibatkan 15 petugas yang berasal dari unsur kader TP PKK, Jumantik, Dasawisma, pengurus RT/RW serta kelurahan/kecamatan dan TNI/Polri. Kegiatan ini juga diisi dengan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat.

Ketua FK LMK Kecamatan Cipayung, Dwi Hartanti mengatakan, dalam sosialisasi ini petugas berkeliling kampung menyosialisasikan pentingnya penerapa 3M sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19. Sejumlah lokasi yang didatangi petugas di antaranya permukiman warga di Kelurahan Pondok Ranggon, Lubang Buaya, Munjul dan Setu.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan dengan lokasi berpindah-pindah dan bertujuan agar masyarakat semakin disiplin mematuhi protokol kesehatan," ujar Dwi

Ditambahkan Dwi, dalam melakukan sosialisasi ini pihaknya juga tetap menerapkan protokol 3M serta menyiapkan sedikitnya 50 pcs masker untuk dibagikan kepada warga yang belum menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.