Solskjaer Asah Rashford Seperti Ronaldo

By ommed


nusakini.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer terus mengasah ketajaman penyerangnya, Marcus Rashford, sama seperti saat Cristiano Ronaldo berseragam Setan Merah.

Solskjaer ingin Rashford mencetak jauh lebih banyak gol musim ini untuk Man United dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Dilansir dari Daily Mail, Rashford tengah menjalani latihan penyelesaian akhir secara intensif bersama Setan Merah. Metode latihan yang dijalankan pemain 21 tahun itu disebut-sebut sama dengan yang pernah dijalankan Ronaldo di MU.

Solskjaer mencoba mengasah kemampuan Rashford mencetak gol sebagai striker tinggal selain penyerang sayap yang selama ini menjadi peran andalannya di MU. Dengan demikian, Rashford bisa menjadi alternatif Anthony Martial jika striker murni Setan Merah itu absen.

Rashford sendiri mencetak 17 gol dalam 54 kali penampilannya membela Manchester United do seluruh kompetisi. Meski demikian, angka tersebut dianggap jauh dari cukup bagi Solskjaer sehingga pemainnya itu harus terus mengasah ketajamannya di semua posisi yang akan dimainkan.

Mantan penyerang Setan Merah itu mendorong Rashford agar bermain jauh lebih efektif dalam mencetak gol. Salah satunya adalah percobaan penyelesaian akhir dengan hanya satu atau dua kali sentuhan.

Untuk itu, Rashford kemungkinan harus menggeser posisinya menjadi lebih ke tengah pertahanan lawan saat melepaskan tembakan, sama seperti yang dilakukan Ronaldo.

Ronaldo yang merupakan salah satu idola Rashford juga pernah menjalani latihan intensif tersebut sebelum menjadi salah satu mesin gol top dunia.

CR7 pernah mendapat gojlokan dari salah satu mantan asisten Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen, untuk meningkatkan rata-rata konversi peluang menjadi gol di depan gawang lawan. Meulensteen saat itu memberikan video kepada Ronaldo, cuplikan gol-gol dari para tukang gedor top lainnya di Setan Merah yaitu Dwight Yorke, Andy Cole, Ruud van Nistelrooy, dan Solskjaer sendiri. (cnn/om)