SMAN 20 Makassar Gelar Upacara HUT Ke-75 RI Secara Virtual Di Pantai Barombong

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-SMAN 20 Makassar ikut memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia dengan cara sendiri. Dijadwalkan, sekolah yang berlokasi di kawasan Barombong akan menggelar upacara secara virtual, Senin (17/8) besok. Selain upacara, peserta upacara juga melakukan aksi bersih-bersih sampah yang berada di pinggir pantai Barombong. 

Menurut Mirdan Midding, upacara dan aksi bersih ini bertujuan untuk mengajarkan dan mengingatkan anak didik perjuangan para pendahulu sekaligus menekankan betapa pentingnya kebersihan lingkungan. Sebelumnya, pada pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang juga dilakukan secara virtual pada 15 Juli lalu, SMAN 20 Makassar juga pelepasan bibit ikan juga dllakukan di Sungai Jeneberang dan sepanjang garis pantai Barombong. Ada juga yang menanaman pohon Bakau.

"Pada acara besok, kami tetap memberlakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Bagi anak didik yang tidak mendapat tugas mengikuti upacara akan mengikuti acara ini di rumah masing-masing secara virtual," kata Mirdan kepada nusakini.com, Minggu (16/8).

Pada kesempatan itu, Mirdan juga mengungkap rencana pembuatan film berjudul Ramah Anak Meraih Impian. "Film ini memberi edukasi buat anak didik sesuai tagline SMAN 20 Makassar yakni sekolah ramah anak," ungkap Mirdan yang akan menerima penghargaan sebagai apresiasi komitmennya dalam pengembangan sekolah ramah anak di Sulawesi Selatan.

Mirdan akan menerima penghargaan itu di  Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan. Rabu (19/8). Kegiatan ini merupakan acara puncak Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi  Sulawesi Selatan  tahun 2020.  Menteri   Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati dijadwalkan menghadiri kegiatan ini.(ab)