Siswa MAN 4 Jakarta Dilatih Tanggulangi Kebakaran

By Al


nusakini.com - Jakarta - Ratusan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta di Jl Ciputat Raya, Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, mengikuti sosialisasi dan praktik penanggulangan kebakaran. Kegiatan ini bertujuan agar para peserta didik memahami penanggulangan awal kebakaran sebelum petugas tiba di lokasi kejadian.

Kepala Regu Sektor I, Kecamatan Kebayoran Lama, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan, Nanang Pribadi mengatakan, ada banyak materi yang disampaikan mulai dari teori terjadinya api hingga penanggulangan kebakaran awal menggunakan cara tradisional dan alat pemadam api ringan (APAR).

"Siswa juga diperkenalkan dengan beragam alat pemadam api ringan dan sistem pemadam kebakaran beserta klasifikasinya," ujar Nanang.

Kepala MAN 4 Jakarta, Ismail Nur menuturkan, materi yang disampaikan sangat bermanfaat untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa kebakaran.

"Selain siswa, para guru juga antusias mengikuti sosialisasi ini. Kami atas nama sekolah berterima kasih kepada Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan yang sudah menyosialisasikan penanggulangan kebakaran," tandasnya.