Sistem Pelayanan Pajak yang Lebih Mudah Diapresiasi Istana

By Admin


nusakini.comJakarta - Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki mengharapkan agar ke depan sistem pembayaran pajak yang semakin mudah bisa mendorong peningkatan penerimaan pajak. Hal ini disampaikan Teten menanggapi upaya terobosan yang dilakukan Direktorat Jenderal Pajak yang semakin memudahkan wajib pajak melaksanakan kewajibannya.

"Kita berharap betul target pajak kita tercapai. Baru pertama kali ini penerimaan pajak kita mencapai Rp 1.000 triliun dan itu akan ditingkatkan," ujar Teten, Jumat (18/3/2016).

Teten kemudian mencontohkan salah satu sistem yang mempermudah pelaporan pajak adalah e-filing.  "Melaporkan pajak merupakan bagian dari kewajiban kita sebagai wajib pajak dan warga negara. Mengoptimalkan pendapatan pajak seluruhnya untuk pembangunan negara yang menyejahterakan rakyat adalah kewajiban pemerintah. e-filing ini adalah bagian dari upaya mempermudah para wajib pajak untuk melaporkan pajaknya," jelas Teten.

Dia pun menjamin, penggunaan dana hasil pungutan pajak akan digunakan seefisien mungkin. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir karena pemerintah menjamin pajak yang dibayarkan akan digunakan secara tepat.

"Penggunaan pajak kita usahakan seefisien mungkin, jangan sampai kita hambur-hamburkan dan dibelanjakan betul-betul untuk kepentingan masyarakat. Kalau dibelanjakan untuk hal yang tidak ada gunanya sama saja korupsi," tuturnya.(mk)