Singkirkan Atletico Madrid, RB Leipzig Bersua PSG Di Semifinal

By Abdi Satria


nusakini.com-Lisbon - RB Leipzig berhasil mengalahkan Atletico Madrid 2-1 pada perempatfinal  Liga Championsdi Estadio Jose Avalade, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8) dini hari WIB.

Hasil ini mengantar mereka menghadapi Paris Saint-Germain yang dijadwalkan bergulir pada Rabu (19/8) dini hari WIB. Duel kedua tim digelar di Stadion Da Luz, Lisbon. "Kami benar-benar bersemangat. Kami tahu Paris adalah tim yang hebat, kami melihat apa yang mereka lakukan melawan Atalanta kemarin dan mereka memiliki pemain yang sangat bagus," kata gelandang Leipzig, Tyler Adams seperti dikutip dari situs UEFA.

Pada pertandingan tadi, Kedua tim sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Nah, di paruh kedua, Leipzig unggul duluan di menit ke-50 lewat Dani Olmo. Atletico baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-71. Gol Los Rojiblancos dicetak melalui eksekusi penalti Joao Felix. 

Tim Banteng Merah memastikan kemenangan dua menit jelang laga usai. Tyler Adams menjadi pahlawan dari wakil Jerman ini setelah bola tembakannya berbelok arah usai membentur kaki Stefan Savic. (d/ab)