Singapura Telah Vaksinasi 80 Persen Populasinya

By Nad

nusakini.com - Internasional - Singapura telah memvaksinasi penuh 80 persen dari 5,7 juta warganya untuk melawan COVID-19. Dengan angka ini, Singapura menjadi negara dengan tingkat vaksinasi tertinggi di dunia.

Menteri Kesehatan Singapura, Ong Ye Kung melalui Facebooknya mengatakan mereka telah berhasil mendapatkan pencapaian karena memvaksinasi 80 persen populasi dengan dua dosis.

"Ini berarti Singapura telah mengambil satu langkah kedepan untuk membuat kami lebih tangguh melawan COVID-19," tulisnya.

Dilansir dari Reuters, negara kecil ini menjadi negara yang memiliki tingkat vaksinasi lengkap tertinggi di dunia.

Negara-negara lain yang memiliki tingkat vaksinasi tinggi meliputi Uni Emirat Arab, Uruguay, dan Chili, yang telah memvaksin penuh sekitar 70 persen dari populasi mereka.

Singapura, yang memulai kampanye vaksin pada bulan Januari, lebih banyak menggunakan vaksin buatan Pfizer-BioNTech dan Moderna.

Pada awal bulan Agustus, Ong menyatakan jika Singapura bisa mengontrol jumlah kasus parah dan tenaga kesehatan serta kapasitas perawatan medis mereka tidak dipekerjakan berlebihan, negara tersebut akan membuka perekonomiannya dan mengizinkan aktivitas sosial serta mengembalikan perjalanan tanpa karantina.

"Kehidupan kami akan lebih normal, dan mata pencaharian akan lebih terlindungi," ucapnya.