Sinergi Perwakilan Indonesia di 2 Negara, Bantu Kepulangan 60 WNI ke Tanah Air

By Abdi Satria


nusakini.com-Beirut-KBRI Beirut dan KBRI Suriah bersinergi dalam membantu kepulangan 60 WNI dari Suriah. Kedua Perwakilan memastikan perjalanan jarak jauh dari Damaskus ke Beirut hingga ke tanah air dapat dilalui dengan lancar oleh para WNI. 

Duta Besar Indonesia untuk Lebanon, Hajriyanto Y. Thohari mengatakan KBRI Beirut memfasilitasi dan memproses keberangkatan reptriasi 60 WNI dari Suriah di suasana pandemi ini dengan kerjasama yang intens antara KBRI Beirut, KBRI Damaskus dan General Security Lebanon untuk proses kelengkapan dokumen dan perijinan bagi para WNI tersebut agar dapat dipastikan berjalan dengan lancar dan tertib. 

Repatriasi di masa pandemi COVID-19 ini terasa berbeda, bandara Lebanon telah menerapkan kebijakan protokol kesehatan yang ketat, Perwakilan Indonesia selalu mengupayakan yang terbaik demi suksesnya kegiatan pemulangan WNI. 

Lebanon saat ini, telah mencatat jumlah kasus COVID-19 sebanyak 35.228 dengan jumlah kematian sebanyak 340 orang pada Minggu (27/09/2020). Upaya KBRI senantiasa menjaga dan melindungi masyarakat Indonesia terutama di masa sulit COVID-19.(p/ab)